Organisasi atau Organization
atau bersumber dari kata kerja bahasa Latin Organizare ! to
form as or into a whole consisting of interdependent or
coordinated parts [membentuk sebagai
atau menjadi keseluruhan dari bagianbagian yang saling bergantung atau
terkoordinasi] Evert M. Rogers dan Rekha Agarwala Rogers dalam bukunya Communications
in Organization "a stable system of individuals who work togather to
achieve, through a hierarchy of ranks and division of labour, common goals"
[Suatu sistem yang mapan dari mereka yang bekerja sama untuk mencapai
tujuan bersama, melalui suatu jenjang kepangkatan dan pembagian tugas]
Robert Bonnington
dan Berverd E. Needles, Jr. dalam bukunya Modern Business : A Systems
Approach
Organization is the means by
which management coordinates material and human resources through the design of
a formal structure of tasks and authority [Organisasi adalah sarana dimana manajemen
mengkoordinasikan sumber bahan dan sumber daya manusia melalui pola struktur
formal dari tugas-tugas dan wewenang]
KLIK DISINI : http://www.ziddu.com/download/19309320/Cover.doc.html ;
Tidak ada komentar:
Posting Komentar