Rabu, 02 Mei 2012

Proposal “Pengaruh Pemberian Insentif Material dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada CV. Tirta Tamanbali Nonmin, Bangli”


Proposal “Pengaruh  Pemberian Insentif Material dalam Meningkatkan  Kinerja Karyawan Pada CV. Tirta Tamanbali Nonmin, Bangli”


            Insentif adalah suatu penghargaan dalam bentuk material atau non material yang diberikan oleh pihak pimpinan organisasi perusahaan kepada karyawan agar mereka bekerja dengan motivasi yang tinggi dan berprestasi dalam mencapai tujuan-tujuan perusahaan, dengan kata lain pemberian insentif adalah pemberian uang diluar gaji sebagai pengakuan terhadap prestasi kerja dan kontribusi terhadap karyawan kepada perusahaan. Pelaksanaan insentif dimaksudkan untuk meningkatkan produktifitas karyawan dan mempertahankan karyawan yang berprestasi agar tetap berada dalam perusahaan.
            Hal utama yang mendasari pemberian insentif ini adalah juga fungsi dan tujuan atas pemberian insentif ini kepada karyawan baik secara lahiriah dan batiniah. Insentif perlu diperhatikan dan ditetapkan cukup tinggi untuk mempertahankan karyawan. Karena perusahaan bersaing dalam pasar tenaga kerja, tingkat pengupahan harus sesuai dengan kondisi suplai dan permintaan tenaga kerja.
            Dari penelitian ini maka didapatkan suatu simpulan bahwa dalam sebuah perusahaan/organisasi, pemberian insentif sangat diperlukan untuk para karyawannya agar tingkat kinerjanya meningkat sehingga dapat menghasilkan hasil kerja yang baik.

Kata kunci        : insentif, kinerja, karyawan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar