Minggu, 15 Januari 2012


KAMUS TULISAN TANGAN

Tulisan tangan=Kepribadiannya

Hei, ini sama sekali bukan hal mistis! Secara psikologis, ini sangat ilmiah. Asal kamu tau aja..bahkan intelijen setaraf FBI pun memakai ahli pembaca tulisan tangan untuk mengetahui bagaimana kepribadian dan karakter pelaku kejahatan melalui tulisan tangannya. Dengan begitu, mereka bisa menghadapi orang-orang ini sesuai karakternya.
Oke, sekarang jangan jauh-jauh deh. Kamu penasaran dengan seseorang (baca:cowok incaran)?
Atau sekedar mengisi waktu  saat menginap di rumah teman?
Berikan selembar kertas dan pensil. Lalu mintalah dia menulis sesuatu (kalau bisa dengan huruf sambung). Kenalilah dia melalui Kamus Membaca Tulisan Tangan ini, dan temukan bagaimana  sebenarnya kepribadian temanmu itu.

Langkah pertama, minta dia menulis kalimat ini:
Hidup yang penuh cinta itu sangat indah.
Hei, ini bukan mantra. Kalimat ini akan jadi bahan penelitianmu. Mengapa?
Sebab kalimat ini mengandung huruf-huruf:
a, n, u           : yang harus dilihat ekor dibelakangnya.
t                  : yang harus dilihat garis crossing-nya.
y, g              : yang harus dilihat kaki menggantungkan.
h, d              : yang harus dilihat tonggak atasnya.

Langkah selanjutnya mulailah meneliti:
Setelah kamu mendapatkan tulisannya, perhatikan huruf-huruf penting yang telah disebutkan sebelumnya untuk dicocokkan dengan aturan-aturan berikut:

Aturan no.1:
          Jika huruf a, n, dan u yang ditulisnya mempunyai ekor yang panjang dan melebar ke belakang, artinya dia mempunyai aturan main “sulit didapatkan”. Aturan ini juga bisa ditetapkan pada huruf-huruf lain, seperti c atau d. Jika yang menulis adalah orang yang optimis, ini berarti dia berani menghadapi tantangan apa pun. Tapi jika yang menulis adalah orang yang pesimis, ini berarti dia cepat bosan dengan segala sesuatu  yang telah didapatkannya (apalagi dengan mudah), termasuk soal pacar.

Aturan no.2:
Jika huruf t ditulis dengan garis crossing miring ke kanan bawah. Ini bisa diartikan dia termasuk orang yang dominan. Segi positifnya adalah  dia tipe pacar yang bisa diandalkan untuk meng-handle permasalahan yang sedang dihadapi. Negatifnya, bisa jadi dia cenderung mengontrol semua hal agar sesuai dengan keinginannya. Artinya semua keputusan ingin dikuasainya.

Aturan no.3:
Jika huruf y dan g ditulis dengan kaki menggantung membuat (g) atau melebar (g). Berarti dia bersifat sangat terbuka. Ada juga yang mengartikan bahwa ini menunjukkan dia termasuk tipe orang yang setia.
Tetapi jika huruf y dan g ini ditulis dengan kaki menggantung tajam dan langsung naik atau tampak seperti garis lurus saja (y), ini berarti dia tipe orang penyendiri dan tidak mudah percaya pada orang lain. Bisa juga diartikan dia orang yang berjiwa bebas atau bisa juga dia tipe seseorang  yang takut berkomitmen dalam percintaan. Aturan ini juga  berlaku untuk huruf j, Q, dan terkadang f.
Jika huruf h dan d ditulis dengan tonggak atas membentuk bulatan (h), ini dapat diartikan bahwa dia seseorang yang sensitif terhadap kritik. Positifnya dia akan memikirkan baik-baik semua kritik yang ditujukan padanya dan mencoba memperbaikinya. Tetapi segi negatifnya, dia bisa jadi paranoid terhadap kritik.

Aturan selanjutnya:
Setelah melihat bentuk-bentuk tulisan di atas, sekarang kamu perhatikan tulisan dia secara keseluruhan.
  1. Jika tulisannya miring ke kiri
Ini menandakan bahwa dia mampu mengontrol emosinya dengan baik.
  1. Jika tulisannya miring ke kanan
Ini menandakan dia adalah orang yang mudah bergaul, ramah, ekspresif dan emosional. Bisa juga dia termasuk orang yang mudah merasa sedih, mudah marah dan juga mudah merasa senang.
Contoh : hidup yang penuh cinta itu ssangat indah.
  1. Jika tulisannya lurus ke atas – ke bawah
Ini pertanda dia adalah orang yang cenderung melakukan atau memutuskan sesuatu dengan kepalanya, bukan hatinya. Dia berpikir rasional dan logis.
Contoh : hidup yang penuh cinta itu sangat indah.
  1. Jika tulisannya miring lebih dari satu arah
Ini pertanda dia orang yang cepat beradaptasi. Dalam pekerjaan atau  percintaan, dia selalu siap menghadapi segala situasi.
Contoh : hidup yang penuh cinta itu sangat indah
  1. Jika tulisannya tidak tentu atau miring ke berbagai arah
Kebalikan dari yang sebelumnya, tulisan semacam ini menandakan dia orang yang sulit beradaptasi, tidak fleksibel dan kaku.
  1. Jika tulisannya menekan kuat
Kamu bisa melihat dengan membalik kertas dan melihat (atau merabanya) agar tahu seberapa kuat tekanannya hingga menimbulkan bekas jelas. Tekanan yang sangat kuat bisa menandakan dia penuh kekhawatiran dan stres.
  1. Jika tulisannya tidak menekan tetapi cukup jelas
Tulisannya tidak menimbulkan bekas di belakang kertas, tapi jelas terbaca (tinta atau arang pekat). Ini menandakan dia mampu menghadapi tekanan tanpa stres.
  1. Jika tekanan tulisannya ringan
Ini menandakan bahwa dia adalah tipe karakter yang memandang hidup ini jauh ke depan.
  1. Jika tulisannya tipis
Ini menandakan dia orang yang rendah hati. Walaupun dia punya kelebihan yang bisa dibanggakan. Kemungkinan besar, dia termasuk orang yang cerdas.
  1. Jika tulisannya kecil-kecil
Ini adalah tipe tulisan milik orang-orang yang cenderung pendiam, sangat memperhatikan detail, mampu berkonsentrasi dengan baik dan mudah mengintropeksi dirinya sendiri.
  1. Jika tulisannya besar-besar
Ini menandakan dia adalah tipe karakter yang percaya diri dan mudah bergaul.
  1. Jika tulisannya gemuk-gemuk
Ini menandakan dia seorang yang teatrikal, penuh gaya, banyak bicara dan selalu ingin jadi pusat perhatian dimana pun dia berada.
  1. Jika tulisannya lebar-lebar  (tinggi dan lebarnya sama, berkesan kotak-kotak)
Ini menandakan dia seorang yang terbuka dan ramah.
  1. Jika tulisannya tajam-tajam
Ini menandakan dia seorang yang pada saat tertentu bisa menjadi sangat pemalu dan penyendiri. Tetapi dia juga sangat disiplin terhadap dirinya sendiri.
  1. Jika tulisannya tidak saling bersentuhan
Ini menandakan dia seorang yang impulsif, emosional, artistik dan lebih senang berpikir bebas walau terkadang tidak praktis.
  1. Jika beberapa huruf tulisannya bersentuhan
Orang dengan gaya tulisan seperti ini adalah orang yang mampu menggabungkan logika dengan intuisi.
  1. Jika tulisannya saling menyambung
Ini adalah tulisan seseorang yang sangat berhati-hati terhadap segala hal, terlebih pada hal-hal yang bisa membahayakan dirinya.
  1. Jika tulisannya diawali dengan lengkungan mencolok
Dia adalah seorang yang berpikir konvensional dan tipe karakternya selalu mematuhi peraturan.
  1. Jika tulisannya diawali dengan garis tegasIni adalah tulisan seseorang yang berkarakter keras, tidak suka diatur, apalagi diberi tahu apa yang harus dilakukan.
  2. Jika tulisannya diakhiri dengan garis tegas melintang Ini adalah tulisan seseorang yang sangat berhati-hati.
  3. Jika tulisannya diakhiri dengan lengkungan ke atas. Ini menandakan dia adalah seseorang yang ingin menunjukkan kebebasannya.
  4. Jika tulisannya terlihat sangat sempurna. Ini adalah tulisan seseorang yang mudah berkomunikasi dan senang menginformasikan suatu hal kepada orang lain.
  5. Jika tulisannya berantakan dan sulit ditebak. Orang dengan tulisan seperti ini mempunyai karakter yang penuh rahasia, misterius, tidak mudah ditebak dan lebih suka menyimpan pikirannya untuk diri sendiri.Nah, sudah tau kan bagaimana kira-kira karakter temannya? Sekarang, kamu bisa menghadapi temanmu sesuai dengan karakter yang dimilikinya.

  6. Aturan nomer sekian:
    Simpan baik-naik kamus tulisan tangan ini karena kamu bisa memanfaatkannya dibanyak kesempatan lain. Percaya deh....

    Selamat mencoba yah...

    Diambil dari : Esensi Erlangga Group-Penerbit Erlangga


























































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar