Jumat, 04 Mei 2012

PROPOSAL 'DAMPAK PROGRAM PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CV. TIRTA TAMANBALI NONMIN BANJAR UMANYAR, BELALANG, BANGLI'


DAMPAK PROGRAM PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CV. TIRTA TAMANBALI NONMIN BANJAR UMANYAR, BELALANG, BANGLI


            Program pelayanan karyawan adalah sarana perusahaan terhadap karyawannya, faktor penarik bagi calon karyawan dan faktor pendorong seseorang menjadi karyawan yang semangat dalam bekerja. Dengan demikian program pelayanan karyawan mempunyai fungsi yang cukup penting di dalam memperlancar jalannya roda organisasi/ perusahaan.
            Hal utama yang mendasari pemberian kompensasi ini adalah juga fungsi dan tujuan atas pemberian kompensasi ini kepada karyawan baik secara lahiriah dan batiniah. Kompensasi perlu diperhatikan dan ditetapkan cukup tinggi untuk menarik para pelamar yang akan melamar. Karena perusahaan bersaing dalam pasar tenaga kerja, tingkat pengupahan harus sesuai dengan kondisi suplai dan permintaan tenaga kerja.
            Dari penelitian ini maka didapatkan suatu simpulan bahwa dalam sebuah perusahaan/organisasi, pemberian kompensasi tunai maupun non-tunai sangat diperlukan untuk para karyawannya agar tetap berproduktif sehingga dapat menghasilkan hasil kerja yang baik.

Kata kunci        : program pelayanan karyawan, kepuasan kerja, karyawan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar